Selasa, 16 Juni 2009

Pengaruh Theme Terhadap Mata


Bagi beberapa orang menampilkan wallpaper pada dekstop komputer mungkin merupakan hal yang tidak penting.
Bahkan beberapa orang enggan menggantinya karena mungkin itu adalah hal yang sia-sia, tetapi ada sebagian orang yang memanfaatkan gambar pada wallpaper untuk sebuah visual yang berdaya seni dan bahkan mereka berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan tema mereka.
tampilan tema dan wallpapre pada umumnya hanya digunakan untuk mempercantik dan menambah kesan elegan pada dekstop.
Padahal tampilan wallpaper dan tema dapat mempengaruhi kinerja kita dalam melakukan aktifitas didepan komputer. hal ini disebabkan karena tema yang kita jalankan di komputer memiliki variasi warna yang berbeda. dengan pemilihan warna yang sesuai atau yang tepat dengan kondisi pencahayaan dimana kita melakukan aktivitas di depan komputer sangat mempengaruhi.

Apabila pemilihan warna atau tema yang tidak atau kurang sesuai dengan pencahayaan di dalam ruangan maka akan membuat mata kita cepat lelah dan jenuh dengan cahaya yang di pantulkan dan di tampilkan oleh monitor kita.
Sebagai contoh apabila dalam ruangan dimana kita melakukan aktifitas di depan komputer kurang maka kita harus menggunakan pilihan warna seperti warna biru atau delap dengan pengaturan cahaya pada monitor dengan tidak begitu terang dan juga gap kontras warna tidak terlalu jauh, dan jika di ruangan kita memiliki cahaya yang terang, maka tema yang bisa anda gunakan dengan warna yang agak terang bahkan anda bisa menggunakan tema dengan dominasi warna putih disesuaikan yaitu dengan kontras boleh agak di perbesar, karena dengan begitu cahaya yang diterima oleh retina pada mata tidak begitu menyakitkan tetapi memiliki warna yang tegas. bahkan mungkin anda sering melakukan aktifitas di depan komputer dengan gelap atau tanpa penerangan. ini akan membuat anda cepat lelah dan akan merusak mata anda jika tema yang anda gunakan dengan sebagian besar warna putih yang sejatinya memberikan cahaya yang terang dan menyakitkan, sebaiknya anda menggunakan tema dengan basik atau dominasi warna hitam dan kontras yang bagus agar kesan redup tapi tetap dengan wana yang jelas bisa anda dapat dan tidak begitu berpengaruh terhadap mata anda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © . Super Share - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger